English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Arabic

Senin, 21 Februari 2011

Merk-merk Onthel dan sejarahnya

Raleigh, Humber Rudge &
Ini adalah merek unggulan Raleigh Industries, dan kualitas yang sama. 26 "model roda biasanya datang dengan pola Raleigh-rims dan Brooks kulit pelana. Setelah baris terpisah Raleigh diperbolehkan untuk menawarkan wilayah eksklusif dealer lokal tanpa menulis dari dealer lain di daerah yang sama. Para frame sepeda tersebut umumnya sama, tetapi masing-masing memiliki fitur kosmetik khas khusus, terutama dalam konstruksi garpu, dan pola dari guntingan di chainwheel:
• Raleigh model menampilkan "berlesung garpu", garpu dengan sebuah mahkota berbentuk tabung dan berlapis krom tombol pada ujung mahkota. The Raleigh logo menggambarkan Sir Walter Raleigh meletakkan jubahnya di atas lumpur sehingga tidak akan Ratu Elizabeth tanah sepatunya. Logo Raleigh lain mewakili bangau, karena alasan-alasan yang tidak jelas.
• Model Rudge garpu mahkota miring dengan topi krom removeable. The Rudge logo tangan manusia, dan dipotong chainwheels dalam pola ini (Anda dapat melihat hal ini dalam artikel di Cottered Cranks.)
Rudge memiliki hubungan dengan Whitworth, dan beberapa dari mereka berkata "Rudge-Whitworth". Melihat glossary entry on "Whitworth." 


Leia mais...

Aneka Merk Sepeda Onthel

merksepeda-gambar google
Terdapat 45 merk Sepeda onthel  , diantaranya :

  • Gazelle ,
  • Humber,
  • Simplek ,
  • Phillips,
  • Fongers,
  • Norman,
  • Locomotif,
  • Ray,

Leia mais...

Jenis-jenis Sepeda Tua


Sepeda tua di Indonesia bukan hanya sepeda onthel. Dalam perkembangannya kemudian, muncul sepeda kumbang, jengki, dan sundung.Mari berkenalan dengan macam-macam sepeda tua tersebut agar Anda tetap mengetahui perkembangan sepeda tua di negari sendiri.
  • Sepeda onthel atau pit onthel dikenal juga dengan sebutan pit pancal atau pit kebo. Kenapa disebut seperti itu? karena untuk menaiki sepeda tua jenis ini Anda harus terlebih dahulu meloncat (pancal). Hal ini terjadi karena ukuran ban sepedanya yang kecil mencapai 28 inchi. Merek sepeda ini yang paling terkenal saat itu adalah Philips, Rudge. Merek yang sangat terkenal saat itu. Untuk pengguna sepeda onthel wanita biasanya berukuran lebih kecil antara 57 sampai dengan 61 cm. Sedangkan untuk pria hingga mencapai ukuran rangka 66 cm.

Leia mais...

Sejarah Sepeda Onthel versi 2


Perjalanan sejarah sepeda dunia diawali dengan penemuan dan pembuatan sebuah alat yang disebut “Hobby Horses” dan “Celeriferes” di Inggris pada tahun 1790. Hobby Horses bukanlah alat transportasi sepeda seperti yang kita kenal sekarang, tapi alat ini hanya rangka kayu dengan dua roda tanpa system pedal dan rantai. Pengembangan Hobby Horses dilanjutkan dengan inovasi yang dilakukan Baron Karl Von Drais dari Jerman yang pada tahun  1817  telah membuat sebuah alat baru yang dinamainya dengan “Draisenne” yang memiliki kelebihan dengan pengembangan alat gerak yang menggunakan tenaga kedua kaki si pengemudi.
capture82605_013b
Melihat kelebihan dan keuntungan penggunaan Draisenne maka alat ini makin banyak dibuat dan dimanfaatkan.
Perkembangan populasi sepeda mulai meningkat sejak dibuatnya pabrik sepeda pertama oleh James Starley dari Inggris di tahun 1870. Sepeda produksinya disebut juga dengan “High Wheel Bicycle” karena memiliki roda depan yang sangat besar dan roda belakang yang kecil. Dalam cara kerjanya menggunakan system penggerak pedal yang terdapat pada sumbu depan, disertai roda yang berjari-jari, tapi belum menggunakan rantai.

Leia mais...

Sejarah Asal-Usul Sepeda Onthel


Sejarah sepeda bermula di Eropa. Sekitar tahun 1790, sebuah sepeda pertama berhasil dibangun di Inggris. Cikal bakal sepeda ini diberi nama Hobby Horses dan Celeriferes. Keduanya belum punya mekanisme sepeda zaman sekarang, batang kemudi dan sistem pedal. Yang ada hanya dua roda pada sebuah rangka kayu.
Bisa dibayangkan, betapa canggung dan besar tampilan kedua sepeda tadi. Meski begitu, mereka cukup menolong orang-orang – pada masa itu – untuk berjalan. Penemuan fenomenal dalam kisah masa lalu sepeda tercipta berkat Baron Karl Von Drais.
Von Drais yang tercatat sebagai mahasiswa matematik dan mekanik di Heidelberg, Jerman berhasil melakukan terobosan penting, yang ternyata merupakan peletak dasar perkembangan sepeda selanjutnya. Oleh Von Drais, Hobby Horse dimodifikasi hingga mempunyai mekanisme kemudi pada bagian roda depan.
Dengan mengambil tenaga gerak dari kedua kaki, Von Drais mampu meluncur lebih cepat saat berkeliling kebun. Ia sendiri menyebut kendaraan ini dengan nama, Draisienne. Beritanya sendiri dimuat di koran lokal Jerman pada 1817.

Leia mais...

  ©PORSARI - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo